Faktor-faktor yang mempengaruhi Volume Penjualan



  Faktor-faktor yang mempengaruhi Volume Penjualan
Perusahaan perlu menetapkan target penjualan yang akan dicapai untuk suatu periode tertentu, biasanya dalam sati tahun. Target penjualan ini sangat penting untuk kegiatan perencanaan keuangan manajer pemasaran, juga merupakan pedoman dalam menetapkan target penjualan, perlu diperhatikan beberapa faktor yang mempengaruhi volume penjualan, antara lain :
1.      Faktor Internal :
a.       Kualitas produksi
b.      Jasa yang diberikan
c.       Komisi penjualan yang diberikan
d.      Kegiatan sales promotion
e.       Penetapan harga
2.      Faktor Eksternal
a.       Perubahan selera konsumen
b.      Munculnya saingan baru

c.       Perubahan atau tindakan baru dalam kebijaksanaan pemerintah
d.      Kemungkinan adanya tindakan dari pesaing

No comments

Powered by Blogger.